Just another WordPress.com site

More Than Cadet

Long March

Long March berarti jalan jauh, adalah sebuah istilah yang digunakan bagi para taruna untuk mengakhiri masa Diklat Orientasi Pembelajaran (DOP) ada juga yang menyebut Masa Diklat Bimbingan Mental (MADABINTAL).  Jarak yang ditempuh cukup jauh sekitar 35 km atau lebih, dimana selama perjalanan kami harus bernyanyi dengan semangat. Long march yang kami jalani dulu sejauh 35 km dan dalam waktu 6 jam dari desa Pamulang, Anyer samapi pantai Kawah Carita Anyer, Banten. Rute dalam perjalanan kami melewati Pedesaan, hutan, bukit, pasar dll. dimana terdapat tanjakan dan juga turunan yang cukup membuat kami lelah.

Danton Q semangat rek

Waktu itu perjalanan kami dimulai dari jam 10.00 wib sampi pukul 04.00 wib sore hari. Group kami terdiri dari 11 orang yaitu muhammad Agus Maulana, Panji Pamungkas, Mulyadi, Muhammad Nurhadi Saputra, Pandu Samudra, Sutarso, Sutan Maulana A.W,  Wahyu Rintoko, Widodo, Yulianto, Aviv Eko. Saking semangatnya pengen cepet sampe kami pun rela berlari dari jarak 7 km terakhir, sebab kami juga dikejar oleh group yang lain. Biarpun capek dan letih kami tetap semangat, kaki terasa mau copot. Selangkangan kami pun lecet semua. Tapi gak papa sebuah pengalaman hidup yang mengajarkan rasa kekompakan dan rasa korsa.

Narsis Abis

Nampak dibagian tengah adalah diriku yang sedang narsis. Lagi pengen difoto ceritanya. Terus sebelah kiri Sutan Maulana dan sebelah kanan Sutarso teman satu kabupaten dari purworejo. Maklum masih codet jadi kepalanya masih pada botolin <botak licin>.

mandi katulistiwa

 

Mandi Khatulistiwa

Setelah nyampai finish terus dilanjutkan dengan games team building yaitu menyalakan petasan dengan banayak rintangan, rintangannya yaitu kita diserbu dengan kantong-kantong plastik berisi air. Sehabis itu kami disuruh merayap menuju laut kemudian mandi khatulistiwa seperti yang terlihat dalam gambar. Hal terakhir yang sangat berarti yaitu upacara penyematan briefet sebagai tanda berakhirnya masa DOP dan setatus kami dari Calon Taruna (CATAR) menjadi Tunas Taruna (TUTAR). Dimana selama masih catar kami belum diakui sebagai warga BP2IP jadi bila terjadi pelanggaran sewaktu-waktu bisa dikeluarkan.

upacara penyematan briefet

penyematan wing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: